Senin, 11 Februari 2008

Rat Year




Kayanya belum habis sisa pusing atau hangover akibat party-party dan segala kesibukan menjelang taon baru, serta libur-libur panjang, eh here comes another long weekend..
Bukan berarti gw ga suka long weekend (kapan lagi gw bisa merasakan bangun sedikit lebih siang, dan merasakan beberapa hari stress-free? Dan feeling the warmth and comfort of places we called home?) dan karena kantor gw, adalah salah satu dari kantor-kantor yang engga merasakan urgency permasalahan memanjakan karyawan, dan menolak cuti bersama, dengan perkecualian bosses family, bosses secretary, bosses long related friend, and the list could go on..
Yup libur Imlek, another New Year, in the most ancient civilization on earth, Chinese civilization..
Mmm, ada yang lucu dalam pelaksanaan liburan imlek kali ini, yaitu pembatalan cuti bersama secara mendadak. Dan ini berarti penghapusan kesenangan dan senyum dari wajah-wajah lelah manusia Jakarta yang haus akan hiburan dan liburan.. Namun tetap saja, liburan yang telah well planned, rencana-rencana ga semudah pemerintah yang bikin peraturan dan pengumuman, terus membatalkannya, ga semudah penggusuran-penggusuran pemerintah, ga semudah cuap-cuap dan janji akan negeri makmur gemah ripah loh jenawi, namun banjir tak kunjung berhenti..
So, pembatalan liburan meaning pembatalan deposit, hangusnya tiket pesawat, dan hilangnya kesempatan bersama keluarga..
Dan what the heck, jalan tol cipularang tetap saja macet semacetnya pada saat hari Rabu kemaren menjelang.
Iya pembatalan deposit, hangusnya tiket pesawat, bisnis deal yang batal, dan serentetan kerugian puluhan ribu orang yang kemarin ga bisa berangkat di Bandara Soekarno Hatta aja ga jelas perhitungannya, mau minta pengertian ke siapa?
Jadi mungkin biar sedikit lebih jeli, dan berbagi kesusahan, maka Class Action adalah jalan yang smart agar ada sedikit kata profesionalisme bagi Bandara International di Ibukota Negara semacam Soekarno Hatta ini.
Rat Year, taon tikus. Dalam mitologi China.
Dont know what its meaning, namun some says that this year is Revival Year, taon kebangkitan, taon pemulihan. (amen to that..)
But kalo inget Rat, mungkin aja taon ini banjir masih akan ada, karena sekarang adalah taonnya tikus yang menghuni lorong-lorong gelap metropolis dan berenang-renang ditengah tumpukan sampah jakarta, yang menjadi penyebab banjir.
Atau mungkin aja taon ini akan lebih banyak korupsi, ada banyak Temen Makan Temen, ada lebih banyak koruptor kabur, penggerogotan uang negara, dan cara-cara licik yang ga dilakukan terang-terangan seperti halnya tikus.
Tapi.. huehuehueh itu cuman dugaan semantik dari sifat karakteristik Tikus.
Dan ga berarti banyak bagi yang ga mau pusing atau percaya sama hal-hal ga jelas macam mitologi.
Yang pasti, seperti halnya taon baru yang dipenuhi sama resolusi-resolusi dan janji-janji. Tahun ini adalah tahun yang harus dijalani secara gas tertekan penuh, melaju kencang menuju target kita masing-masing. Bagaimana jika belum punya target??
Well, set one tonight!!
Karena memiliki target adalah melakukan one small step, tapi memilki hasil like one giant leaps towards the fullfillment of our DREAMS.
Whether we like it or not, sekarang adalah saatnya mengasapi lobang-lobang Tikus dalam kehidupan kita, dan mementung Tikus2 yang keluar sempoyongan. Karena kita akan membangun Lumbung Kehidupan yang kokoh, dan kuat serta Rat Proofed..

(bandung, 2nd day of Rat Year, 080208)

2 komentar:

Brillie mengatakan...

Kalo gitu semua orang yg lahir pada tahun yg sama atau shionya sama, berarti punya nasib yg sama juga? aku rasa itu terlalu berlebihan...

Gandhi _telah_mati mengatakan...

wedew ga ada hubungannya sama nasib non..:D
ini cuman ulasan taon ini aja
analisa mengenai taon ini
secara semantik..
lagian kan ini mitologi
:D

keep comment ya... :D:D:D